Senin, 05 Juli 2010

Rob Spence, Si Pemilik Mata Kamera

Rob Spence dari Canada adalah seorang film-maker.

Rob tadinya memiliki mata palsu sebelum matanya diganti dengan sebuah kamera.
Rob sendiri kehilangan mata kanannya itu ketika masih remaja, dimana saat itu secara gak sengaja dirinya tertembak di peternakan milik kakeknya.


Rob, 36 tahun, pun kemudian membuat mata palsu yang berisi sebuah kamera video wireless yang dijalankan dengan sebuah baterai kecil 3 volt.

Mata itu memuat wireless transmitter yang membuatnya mampu menyiarkan apa yang dia lihat dalam wjaktu yang sesungguhnya ke komputer.Adapun mata dari kamera itu dibuat dengan bantuan seorang dosen dari Massachusetts Institute of Technology bernama Steve Mann dan juga seorang ahli teknologi "cyborg".

Dan karena matanya itu, Rob menamakan dirinya sebagai Eyeborg guy.

“Tidak seperti kalian manusia, aku bisa terus upgrade,” ujarnya.

Dengan mata kameranya itu Rob dari Toronto menjadi seorang film-maker.“Ketika kamu membawa kamera, orang pun berubah. Aku gak bersenjata sama sekali. Aku hanya menjadi seperti kebanyakan orang. Dan itu merupakan pembicaraan yang lebih jujur.

Ada masalah etik. Namun aku seorang pembuat film. Jika kamu tidak tertarik, gak masalah, jangan tanda-tangani release form-nya. Dan aku gak akan memasukkanmu dalam dokumentasi.,” jelasnya seperti dikutip dari .orange.co.uk.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright 2015 blank..!!