Kamis, 16 Februari 2012

nggeh-nggeh ora kepanggih.

Kumulai hari kemarin seperti biasa, jam 7 pagi aku bangun kulihat sekeliling terlihat temand2 kkn sudah bangun walau ada yg belum bangun. Acaraku hari itu adalah menyerahkan undangan untuk ketua kelompok ternak di desa Kutamendala Dusun Gunung Sari dan kepada koordinator PPL kecamatan Tonjog Bagian peternakan. Setelah itu meluncur ke purwokerto untuk menemani kawan mencari bibit Rumput Gajah guna diberikan kepada peternak.

Jam sudah menunjukan pukul 7.30 pagi selesainya aku mandi, tak sengaja aku mendengar ada teman kelompok yang hendak menuju dusun Wadas Gumantung, yang melewati dusun, kalo dari posko KKN jalur menuju dusun tersebut melawati dusun Gunung Sari. Munculah ide untuk menitipkan undangan yang hendak aku bagikan. Ngobrol bentar dan merekapun setuju untuk sekalian membawa undangan yang akan aku bagikan, deengan syarat aku harus menyerahkan undangan lomba cerdas ccermat ke SD N 4 Kutamendala yang satu jalur menuju Kantor kecamatan tempat PPL. Dena merekapun berangkat menuju dusun Wadas Gumantung, setelah itu aku menyusul keluar untuk menyerahkan undangan kepada Kepala sekolah SD N 4 Kutamendala.
Dilanjutkan menuju Kecamatan. Selesai mengantarkan undangan sampai di posko jam 11.45 pagi. istirahat sebentar sambil menunggu adzan Sholat Dzuhur, tidur-tiduran di lante atas sambil ngilangi keringat, tak sengaja aku tertidur beberapa menit. Dan aku pun terbangun jam menunjukan pukul 12.03 siang bergegas aku sholat Dzuhur. Tampak sosok perempuan yg kutemui saat kumpul pembimbing lapangan di desa Karang Jongkeng. Dia adalah sicantik buat teman KKNku.  Kuabaikan dia karena aku memang orangnya cuek langsung aku sholat dan bergesas meluncur Purwokerto pukul 12.23 siang. Tiba di Purwokerto sekitar jam 13.45 siang. Singkat cerita akutelah dapat bibit dan aku pun kembali ke posko KKN di Desa Kutamendala jam 8'an aku tiba di posko berangkat pari Purwokerto jam 5 sore. Sesampai di posko aku disambut rasa heran teman-teman yang masih tersisa di posko dan wajah bingung 4 anak SDN 1 Kutamendala yang sedang minta bantuan untuk lomba kinerja Mipa. Jam 9 malem adek-adek pulang kerumah masing-masing. Dan mulailah ngobrol-ngobrol kecil evaluasi hari itu. Disitu aku tanyakan apakan undangan yang saya titipkan untuk dibagikan kepada ketua dan anggota kelompok ternak sudah dibagikan atau belum. Dan sang Komandan menjawab belum dibagikan dengan alasan tidak tau kalo saya menitipkan undangan tersebut. Mudah sekali dia menjawab kami tergesa-gesa dan menjatuhkan kesalahan pada orang lain. Apa ini yang namanya MAHASISWA????? Yang di awal bilang sanggup dan ternyata hasilnya NOL.

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright 2015 blank..!!