Jumat, 01 Juni 2012

Perokok Aktif dan Pasif

Ada 2 orang lelaki yang sedang naik angkot dan duduk bersebelahan. 1 laki-laki perokok (sebut saja A) dan 1 lagi tidak merokok (sebut saja B).
Si A mengeluarkan sebungkus rokok dan menyalakannya. Agar terkesan sopan, maka ia menawarkan kepada lelaki sebelahnya)



A : Mau rokok Mas ??
B : Ohh.. Tidak, terimakasih...

Si B, yang agak-agak sok tahu, bermaksud untuk memberi arahan kepada A untuk tidak merokok lagi. Maka, mulailah si B berbicara :

B : Sehari habis berapa batang rokok mas??
A : Biasanya sih 2 bungkus...
B : Emang sebungkusnya harganya berapa mas??
A : 10.000 mas
B : Lha, mas nya dah berapa tahun merokok??
A : Ya.. kira2 20 tahun deh... (Mulai males, soalnya si B banyak nanya)
B : Begini mas.. Saya kasih gambaran ya.. 1 bungkus harganya 10.000, jadi kalo 2 bungkus  kan 20.000, nah kalo 1 bulan jadi 20.000x30=600.000. 1 tahun jadi 600.000 x 12 = 7.200.000. kalo mas dah 20 th ngerokok berarti 7.200.000 x 20 = 144.000.000. Itu uang yang mas habiskan 20 th ini untuk rokok... WuiiHH... Harusnya mas udah bisa beli mobil tuh.... Mending berenti rokok aja mas...


A : Gini ya mas... Saya juga mau kasih gambaran...
B : Silahkan....
A : Anda perokok atau tidak ???
B : Tidak mas... saya bukan perokok...
A : Lah !!!... Kenape lu naek angkot ??!!? MOBIL LU MANA ???!!!
B : ......

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright 2015 blank..!!