Rabu, 22 Mei 2013

Tutorial Membuka File ISO

Disini saya akan menjelaskan cara intuk membuka file ber extensi iso (.iso), lagi-lagi teman yang menginspirasi saya untuk membuat tutorial ini, sebenarnya mudah. disini saya menggunakan Daemon tools untuk membuka file iso. sebenarnya ada beberapa software yg mampu membuka file ini sebagai contoh powerISO, winrar juga mampu untuk membuka file iso. Tetapi pada winrar harus merubah setingan saat diinstal bila ingin mampu untuk membuka file iso. disini saya akan menjelaskan tatacara untuk membuka file iso menggunakna Daemon tools yg memiliki licensi free untuk pemakaian'a. langkah pertama ialah


instal Daemon tools bisa di download di website resminya. kemudian setelah selesai instalasi, jalankan aplikasi Deamons tools.
akan muncul tampilan di bawah bila daemons tools telah terbuka.


setelah itu klik icon yang di dalam kotak merah.


tunggu loading sebentar akan muncul virtual drive untuk menjalankan file iso yg akan anda buka. seperti gmbar dibawah. 

kemudian klik segitiga hijau yang saya beri kotak merah sperti pda gambar dibawah.


Kemudian akan muncul dialog window seperti dibawah.


kemudian pilih file yg akan di buka. lalu klik open. akan muncul file yg anda buka seperti gambar dibawah.


setelah selesai anda bisa membuka file tersebut dari windows explorer.


Selamat mencoba. disini saya menggunakan Daemon tools versi 4.46.1 mungkin pada versi terbarunya akan beda intaerface'a tapi pada intinya sama.
Semoga bermanfaat..



0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright 2015 blank..!!